Cara Mengatasi Gangguan indihome, Begini Cara Cepat Memperbaiki Indihome Gangguan

Gangguan Indihome

INDIHOME GANGGUAN

Indihome gangguan, membuat para pelanggan kesal marah, bahkan merasa kecewa menggunakan layanan internet milik PT.Telekomunikasi Indonesia, apalagi kalau pelanggan indihome baru, belum pernah mengalami gangguan indihome sebelumnya, bingung harus bagaimana agar wifi indihome bisa kembali normal

Disini saya  sarankan jika anda sedang mengalami gangguan Indihome, Jangan panik karna PT.Telekomunikasi Indonesia sudah sejak berdirinya perusahaan indihome pihak penanganan gangguan sudah disediakan, mereka adalah team khusus yang hanya menangani gangguan layanan indihome saja.
mereka dibagi menjadi dua bagian, ada bagian yang melayani gangguan lewat online dan ada juga yang melayani langsung kerumah pelanggan/teknisi gangguan lapangan.

Sebelum kita lanjut cara memperbaiki gangguan modem indihome, perlu anda ketahui beberapa jenis gangguan Indihome dan apa penyebabnya.

Jenis-jenis gangguan Indihome

  • LOS lampu merah kedip-kedip
  • BLINKING lampu PON kedip-kedip
  • ERROR MODEM Lampu internet Mati
  • ISOLIR saat browsing internet ada pemberitahuan, ISOLIR
  • LEMOT lampu Internet & lampu WLAN kedip lebih cepat dari biasanya

Cara Perbaiki Gangguan Indihome

Setelah anda mengetahui jenis-jenis gangguan indihome sekarang kita lanjut, penyebabnya dan cara perbaiki, saya sarankan ketika ada gangguan indihome jangan lapor ke sales indihome karena tugas mereka hanya membantu registrasi data pelanggan saja, dan juga jangan lapor keteknisi pemasangan, karna mereka bukan Teknisi gangguan, langkah yang tepat adalah dengan melaporkan langsung ke call center indihome pusat, tapi tunggu..!!! jangan buru-buru, mari kita kasih pertolongan pertama dulu.

  1. LOS lampu merah kedip-kedip
    Ini gangguan umum hampir semua pelanggan indihome pernah mengalami masalah ini, lampu merah LOS di modem kedip-kedip dan koneksi internet terputus, ini terjadi dikarenakan jaringan dari serat kabel optik tidak sampai ke modem sehingga modem wifi tidak bisa mengirim kualitas sinyal keperangkat yang sudah tersambung, ditandai dengan lampu merah kedip2, ini biasanya ada 3 penyebabnya, ada kabel fiber yang putus, port colokan kabel fiber ke modem kendor, box ODP ditiang tercabut.
    Langkah pertama yang harus anda lalukan silakan di cek kabel fiber, mulai dari ujung kabel di tiang odp sampai ke ujung kabel yang di colokin ke modem, kemudian , cabut ujung kabel fiber yang dicolokin ke modem wifi, (kabel fiber berwarna hitam ujung berwarna biru), lalu bersihkan ujung kabel fiber menggunakan kain lembut , kemudian port colokan fiber silakan dibersikan juga dengan cara meniup bagian lubang port tujuannya agar kotoran yang ada di dalam port bisa keluar, jika sudah silakan pasang lagi kabel fiber ke modem pastikan dipasang dengan benar ditandai dengan bunyi krekkkk,,, seharusnya wifi sudah normal kembali, namun jika masih LOS kemungkinan kabel fiber yang di colokin ke box ODP ditiang tercabut atau putus.
    Jalan satu-satunya adalah meminta bantuan teknisi gangguan indihome silakan laporkan ke customer service caranya akan saya jelaskan dibawah.

  2. BLINKING lampu PON kedip-kedip
    Gangguan jenis ini disebabkan dari sistem pusat dengan indikator PON Kedip-kedip dan lampu internet mati, ini biasanya terjadi jika ganggua massal indihome, cara perbaikinya silakan matikan modem indihome selama 15 menit lalu nyalakan kembali, jika modem masih blinking, langkah selanjutnya silakan laporkan ke pihak call center indihome, perbaikan ini setting langsung dari sistem pusat tanpa teknisi datang kelokasi cara hubungi call center indihome akan saya jelaskan di bawah.

  3. ERROR MODEM Lampu internet Mati
    Semua lampu utama menyala normal, tapi lampu internet mati, ini disebabkan gangguan di perangkat modem indihome, biasanya ini terjadi jika modem terus menyala selama 1 minggu lebih sehingga temperatur atau suhu modem tidak stabil, cara atasi ini silakan cabut kabel fiber optik lalu matikan modem sekitar 20menit, usahakan taroh modem jauh dari perangkat magnetik lain, lebih bagusnya taroh kipas angin kecil di sampaing modem indihome guna mengurangi panas berlebihan,


  4. ISOLIR saat browsing internet ada pemberitahuan, ISOLIR
    Isolir adalah kebijakan dari indihome yang diberlakukan otomatis oleh sistem, apabila pelanggan tidak melakukan pembayaran sesuai ketentuan jatuh tempo, pembayaran tagihan indihome mulai tnggal 5-15/bulan. jika sudah melewati tgl 15, biasanya ada pemberitahuan saat anda browsing di internet, "Mohon maaf atas ketidaknyamanan saat ini internet anda sedang isolir, harap melakukan pembayaran tagihan agar internet anda bisa digunakan kembali" kurang lebih pemberitahuannya seperti itu, cara mengatasi ini cuman satu yaitu lakukan pembarayaran bisa lewat alfamart atau m-banking pakai nomor internet indihome anda, jika sudah melakukan pembayaran silakan simpan struk , lalu matikan modem indihome dan nyalakan kembali, jika masih isolir silakan hubungi callcenter Indihome.


  5. LEMOT lampu Internet & lampu WLAN kedip lebih cepat dari biasanya
    Selain keunggulan internet indihome menggunakan kabel fiber optik 100% namun ada juga kekurangannya yang wajib pelanggan ketahui, jika secara garis lurus indihome menawarkan internet super cepat anti lelet, asal pelanggan indihome mengikuti aturan dan batas kapasitas device pengguna juga FUP, jika anda sedang mengalami indihome lemot, loading trus video you tube, lama akses server web, game online lag, nah yang perlu di cek dulu speed MBPS, Jika speed mbps anda 10mbps dan yang sedang terhubung ada 5 device maka inilah penyebabnya, silakan dioptimalkan 10mbps maksimal 3 device saja agar internet stabil , kemudian silakan cek FUP INTERNET, Sebagai informasi tambahan FUP ( Fair Usage Policy) atau batas wajar pemakaian internet jika sudah mencapai batas FUP internet maka otomatis speed turun akan tetapi internet tetap jalan hanya turun speed saja, FUP indihome Yaitu 300GB/bln jika sudah sampai 300GB maka speed turun 25% dari speed utama contoh: saat ini anda menggunakan indihome 10% jika pemakaian sudah sampai 300gb maka speed turun 25% menjadi 7,5Mbps selanjutnya jika pelanggan masih terus menghabiskan hingga 400gb maka FUP tahap kedua diberlakukan turun speed 25% . speed kembali normal lagi setelah masuk bulan berikutnya.
    Cara cek FUP silakan download aplikasi my indihome di googleplay atau play store
    dan login pakai nomor hp yang digunakan saat pendaftaran indihome, di beranda ada menu FUP dan anda bisa lihat balok FUP info lanjut bisa tanyakan di kolom komentar ya.....
    Jika internet anda lemot saat main game, masalah seperti ini banyak pelanggan yang laporan indhome lemot saat main game namun untuk penggunaan lain seperti browsing, you tube, dll internet stabil.
    saat main game online internet bekerja keras mengoptimalkan kestabilan jaringan, namun ini, jika ada beberapa devise lain yang tersambung maka perangkat modem susah memprioritaskan bandwith tinggi untuk game, sehingga pengirimanan sinyal naik turun, sebenarnya cara atasi ini kami sangat sarankan jika anda yang hobi main game, lebih baik pasang PAKET INDIHOME GAMER paket ini memang di khususkan untuk pelanggan yang hobi man game dan bandwithnya juga sangat tinggi sehingga game anda tetap stabil tanpa lag, bahkan saat digunakan secara bersamaan dengan beberapa device lain untuk PAKET INDIHOME GAMER anda bisa cek harga Klik Disini

    Namun jika anda sudah terlanjur pasang indihome biasa, ada juga solusinya tapi tidak menjamin 100% game online stabil namun bisa mengurangi lag parah, caranya yaitu dengan membagi sinyal wifi menjadi dua ini biasa disebut SSD1 dan SSD2 sinyal yang satu diprioritaskan untuk game online sedangkan sinyal yang satunya lagi khusus untuk device lain , caranya dengan melakukan settingan di perangkat login, 
    jika ada pertanyaan silakan ditulis di kolom komentar ya...
CALL CENTER INDIHOME dan cara menghubungi

Setelah anda mengetahui gangguan indihome dan cara mengatasinya, sekarang kita lanjut cara menghubungi call center indihome ini adalah langkah terakhir yang harus anda lakukan jika cara-cara atasi gangguan indihome diatas tidak membuahkan hasil.
  • Hubungi  : 147 jika menggunakan handphone 021147
  • Email      : customercare@telkom.co.id
  • Aplikasi  : my indihome (download di play store)
Hubungi 147/021147
pertama siapkan pulsa sekitar 10rb ini menggunakan biaya panggilan, jika sudah langsung aja buka papan panggilan hp anda dan ketik 02114 atau 147 jika lalu panggil, silahkan tunggu beberapa detik diawalin dengan suara otomatis biasanya "terimakasih sudah menghubungi call center indihome percakapan ini akan direkam..... jika anda sudah berlanggaan indihome tekan 1 , jika anda belum berlangganan indihome tekan 2 dan seterusnya...) nah disini jangan bruru- ditekan dulu biarkan saja, tunggu sampai ada suara ( hubungkan keoperator tekan..) baru anda tekan sesuai yang diarahkan, tunggu beberapa saat operator melayani pembicaraan, silahkan beritahu gangguan indihome yang sedang anda alami saat ini, dan beritahu juga data anda sperti nomor internet, nama, alamat, email, dll guna mencocokan data di sistem operator pusat, jika sudah selesai biasanya operator beritahu jadwal kedatangan teknisi , sebelum mengakhiri pembicaraan jangan lupa minta kode tiket gangguan.
tunggu saja teknisi indihome akan datang kerumah biasanya paling lama 3 jam setelah anda buat laporan

Kirim Email
Selain menghubungi 147 , pelanggan bisa juga lapor gangguan indihome melalui email call center
cara ini tidak mebutuhkan pulsa hanya butuh internet saja untuk mengirim email
caranya silakan buka gmail, lalu di pojok kanan bawah ada gambar pensil klik lalu di kolom Kepada: ketikkan  customercare@telkom.co.id, kemudian di kolom subjek tulis INDIHOME GANGGUAN selanjutnya di kolom pesan 
isikan seperti contoh :

Selamat siang saya ..... Layanan internet indihome saya sedang mengalami gangguan mohon dibantu
 
Nomor Internet :
Nama                   :
Alamat                :
Email                   :
No HP                 :
Gangguan          : LOS/BLINKING/LEMOT/MODEM ERROR (pilih salah satu aja atau isi dengan kata-sendiri) gangguan sejak rabu 06/01/2021 sampai saat ini.

jika sudah silakan kirim email dan tunggu balasannya ini bisanya membutuhkan waktu sekitar 2 jam untuk mendapatkan balasan dari pihak call center indihome.

My indihome customer
cara ini adalah cara paling simple, pertama silakan buka aplikasi my indihome, jika belum download silakan download dulu di play store, login pakai nomor hp yang digunakan saat registrasi indihome, diberanda pilih menu bantuan, lapor gangguan, dan isi formulir jika sudah silakan kirim dan akan segera direspon otomatis 
tunggu teknisi datang.

Demikian cara atasi gangguan indihome jika ada pertanyaan seputar layanan indihome silakan tulis di kolom komentar ya... terimakasih sudah berkunjung di situs saya  https://solusi-indihome.blogspot.com saran dan kritik sangat diterima, demi kepuasan dan kepercayaan pelangggan menggunakan layanan kami INDIHOME jangan lupa tinggalkan komentar dan share keteman2 agar blog ini semakin maju dan membantu pelanggan indihome.
Akhir kata semangat pagi jaga kesehatan.... 

Jangan lupa tinggalkan ulasan anda di INDIHOME
Beri kami bintang 5 jika memuaskan
klik
https://g.page/pendaftaran-indihome-online/review?gm

Dicky Gulo
Plaza Telkom Jakarta Utara
Mitra MCP


Situs kami:
https://indihome-jakarta.co.id 
https://indihomeresmi.com
https://indihome3p.co.id
https://pendaftaranindihome.com

0812 9316 8361



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Ganti Kata Sandi Wifi Indihome Dengan Mudah Lengkap Dengan Gambar

Apa Itu Indihome